Tuesday, November 08, 2011

Bagaimana dan Mengapa Kita Menghormati Bunda Maria?

Bagaimana dan Mengapa Kita Menghormati Bunda Maria?

Sebagai orang Katolik, kita harus mengenal bagaimana peranan Bunda Maria dalam Gereja, karena Maria adalah Bunda Gereja. Kita tidak dapat melihat kedudukan Bunda Maria dengan perasaan kita, tetapi kita harus mengacu kepada tafsiran Gereja dan tafsiran Kitab Suci.

Orang Katolik menghormati Bunda Maria, fakta ini menimbulkan pertanyaan bagi sebagian orang, batu sandungan, kadang-kadang menjadi bahan tuduhan dari saudara-saudari kita yang berkepercayaan lain.

Dari kritikan ini berpotensi dapat mengakibatkan orang Katolik (anak, saudara, tetangga, teman kita) tidak tertarik lagi untuk menghormati Bunda Maria bahkan meninggalkan Gereja Katolik.

Tuduhan-tuduhan yang sering kita dengar antara lain: orang Katolik menghormati Bunda Maria secara berlebihan, atau orang Katolik menyembah Maria, atau orang Katolik menyembah patung.

Menghadapi pertanyaan- pertanyaan seperti ini, kita tidak bisa hanya membiarkannya berlalu begitu saja atau melarikan diri, tetapi kita harus berusaha menjawabnya sambil merenung apakah penghormatan kita kepada Bunda Maria sudah benar atau salah. Sumber: http://www.carmelia.net

Untuk memahami "Bagaimana dan Mengapa Kita Menghormati Bunda Maria?" ini, hadirilah:
"Seminar Devosi Maria, Rosario dan Novena"
Pada pukul 9-15, Minggu 4 Desember 2011 di Paroki St Helena, Lippo Karawaci, Curug Tangerang
Pembicara: Pastor Prof. Dr. Ant. Eddy Kristiyanto, OFM - dari STF Driyarkara
Kontribusi pengganti konsumsi: Rp.15rb/peserta
Penyelenggara: Sie Katekese & Legio Maria
"Daftarkan Segera! Tempat Terbatas!
email: tjaturprasetijono@yahoo.co.id

No comments: