Thursday, July 10, 2014

"Live in" Frater di Lingkungan Santa Felisitas

"Live in" Frater di Lingkungan Santa Felisitas

Pada 17-18 Mei 2014, Paroki Santa Helena boleh berbangga hati menyambut kedatangan 55 orang frater, bruder dan suster untuk kegiatan "live in" di lingkungan-lingkungan yang ada di Santa Helena.
Lingkungan kita sendiri, Santa Felisitas berkesempatan menyambut seorang frater asal Timor Lester dari ordo Fransiskan bernama frater Silvester.
Kegiatan "live in" ini diawali dengan penyambutan frater, bruder dan suster di bedeng gereja, dilanjutkan dengan kegiatan Bina Iman Anak (BIA). Kegiatan menjadi lebih meriah lagi bersamaan dengan dirayakannya ultah frater Silvester.
Selesai acara, peserta "live in" langsung dijemput oleh keluarga terpilih untuk beristirahat dan acara keakraban bersama keluarga terpilih, yaitu keluarga bapak Petrus.
Pukul 16.00 wib, frater Silvester diundang untuk mengikuti  kegiatan Bina Iman Anak Lingkungan Santa Felisitas. Frater Silvester ikut aktif dalam acara BIA dan sempat juga sharing serta tanya jawab dengan anak-anak bina iman.
Pukul 19.30 wib, bertepatan dengan bulan Rosario, kegiatan dilanjutkan dengan doa Rosario dan juga acara kebersamaan peserta "live in" dengan umat lingkungan.
Frater Silvester mengungkapkan kekaguman untuk umat yang masih mau mengikuti kegiatan seperti Pendalaman Iman (PI) dan doa Rosario di lingkungan di sela-sela kesibukannya. Frater Silvester menyebutnya sebagai orang-orang yang mau menjalankan iman Katolik.

(written by WW, edited by TJ)




No comments: